Kamis, 08 September 2011

Keindahan Pantai-pantai di Bangka...

Bangka .

Pantai Matras
Pantai Parai Tenggiri
Pantai Tanjung Pesona
Pintu pantai Romodong
Saat mentari mulai beranjak dari ufuk timur, garis pantai mulai bersinar. Cahaya pagi yang berkilauan perlahan menyempurnakan pemandangan.

Hamparan pasir putih terus mengalihkan perhatian. Belum lagi tumpukan batu-batu berukuran raksasa siap menghadang gelombang ombak.

Pagi nan cerah itu, desiran ombak terasa pelan membawa kesegaran. Ditiup hembusan angin, gemericik air laut dan hangatnya matahari yang baru terbit. Tidak jarang kepingan kerang dan hewan-hewan laut lainnya bisa kita temukan di sela-sela gulungan ombak.

Pulau Bangka bisa dibilang tempat original menikmati pesona pantai. Pantai masih menjadi tempat favorit untuk menikmati alam. Pesona pantai pulau Bangka memang menakjubkan. Wajar saja jika Pemerintah Provinsi berani mencanangkan tahun 2010 sebagai tahun wisata Visit Bangka Belitung 2010.

"Kita ingin jadi Bali ke-2," kata Bupati Bangka, Yusroni Yazid, Rabu (20/1/2010) yang lalu.

Secara popularitas, Pantai Bangka tidak kalah dengan nama Pulau Belitung. Meski terkenal dengan martabak dan mie ayam, soal potensi pantai, Bangka ini boleh diadu.

Beda tipis memang. Hanya saja, Belitung tidak hanya terkenal karena kisah 'Laskar Pelangi', tapi pantai Belitung memiliki susunan batu besar yang lebih cantik. Selebihnya, relatif sama.

Berbekal motto 'Serumpun Sebalai'. Dua kata itu akan sering menyapa kita saat berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung (Babel). Artinya satu rumpun (bangsa) dalam satu balai (wadah, tempat, naungan).

Dengan motto tersebut, Provinsi Babel ingin menjadikan wilayahnya tempat bagi semua orang. Motto itu juga yang kini digembar-gemborkan untuk menata pesona wisata Babel.

Tahun ini saja Pemprov sedang gencar-gencarnya menjual potensi wisata. Mulai dari wisata alam, rohani hingga kuliner, wisata pantai adalah salah satu unggulan yang terkenal dari Bangka Belitung.

"Kita sadar potensi pantai kita begitu besar. Tapi perlu pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan itu memerlukan waktu," tandas Yusroni.

Di Pulau Bangka sendiri terdapat beberapa pantai yang bisa dijadikan referensi liburan Anda. Sebut saja, Pantai Parai, Pantai Tanjung Pesona, Pantai Air Anyir dan Pantai Matras.dan satu lagi Pintu Pantai Romodong.... Tertarik berlibur di pulau ini? atau anda mau lihat Video anak-anak muda yang berlibur  sambil santai dan ber pose..cekidot...http://youtu.be/jeMSrhjN-a0...

1 komentar:

  1. Thanks infonya.
    indah ya alam Indonesia, Salam Kenal Min ^_^

    Agan-agan juga bisa melihat Eksotisme Pantai Matras dengan foto virtual. Disini :
    http://indonesiavirtual.com/index.php?option=com_jumi&fileid=11&Itemid=109&id_img=437

    BalasHapus